Wednesday, June 4, 2008

EURO 2008 Di Ambang Pintu...!


Musim kompetisi 2007-2008 sudah selesai. MU jadi kampiun di Inggris dan Eropa, Intermilan masih berkuasa di Serie-A, dan lagi-lagi Barcelona gagal menghadang hegemoni El-Merengues di Laliga Primera.

Tapi musim ini memang berakhir sangat mengecewakan buatku, seorang Milanisti. Bagaimana mungkin klub yang punya sejarah besar dan tradisi kuat juara harus hampa gelar dan tersingkir dari Liga Champion musim depan? Benar-benar peremajaan yang harus segera dilakukan. Apa susahnya buat Milan membeli pemain muda yang berbakat? Tapi dari dulu kebiasaannya hanya memboyong pemain tua yang ujung-ujungnya membuat tim yang sudah menjadi favoritku sejak jaman Rijkard-Gullit-Basten ini kehabisan nafas.

And the dissapointment is getting even deeper saat Inggris tersingkir dari perhelatan EURO 2008 karena kalah bersaing dengan Kroasia dan Rusia. Tim dengan bintang yang mentereng dan liga terbaik dunia, tidak ambil bagian dalam hajatan terbesar sepakbola Eropa. It is a tragedy!

However, show must go on! Dan akhir pekan ini kick-off akan dimulai. What is your favourite? Aku menyukai total football-nya Van Basten dengan Tim Oranyenya, tapi seneng juga liat Kesebelasan Italia. Kebetulan mereka satu group, ditambah dengan Perancis yang ditukangi Si Domenech. Pelatih bagus, tapi suka komentar pedas dengan tim lain khususnya Italy.

Apapun, EURO 2008 akan menyuguhkan tontonan luarbiasa buat semua pecandu bola. Akan ada drama dimana satu tim akan tertawa dan tim lain menangisi kegagalannya. Sepakbola memang bukan sekedar olah raga. Ia sudah menjelma menjadi bisnis raksasa, melodrama, dan pemersatu semua pihak yang sebelumnya berseberangan. Thanks buat TV Nasional yang akan menanyangkannya secara live sebulan penuh. Sambil njagain ARGA, nonton bola, ngemil, pasti asyik banget.

Akhirnya, selamat menikmati hiburan ini. Aku kasih link jadwal tayangan langsungnya, buat referensi teman-teman nanti. Klik di sini http://www.kompas.com/bolaropa.php/pertandingan

Let's hope, Tim Nas kita bisa segera bangkit berprestasi dan berdiri kokoh! Karena hanya sepak bola yang mampu menyatukan lebih dari 96,000 orang di Gelora Bung Karno saat Piala Asia lalu ditambah seluruh rakyat Indonesia, dan menyanyikan INDONESIA RAYA dengan hati yang berkobar-kobar.

I was crying that time! Itu adalah moment yang seharusnya hadir setiap saat di dada kita semua. Saat kita selalu merasa satu di tengah semua perbedaan ini. SATU UNTUK INDONESIA! Kapan..?











1 comment:

cahpesisiran said...

Aku paling suka Official Theme Song nya.. 'Like A Superstar' by Trix n Flix feat Shaggy.
hehe, soale ga begitu suka nonton bola.

Tapi untuk perhelatan sebesar Euro dan Piala Dunia, siapa dunk yang gak suka..?? So, kita sambut Euro 2008..
cublak-cublak suweng.. eh kliru, ole ole ole ole.......

"Semangatku satu, untukmu Indonesiaku…!”

"Semangatku satu, untukmu Indonesiaku…!”
~ picture by hangga ranuwidjaja ~